8 Rekomendasi Bank untuk Pelajar yang Menguntungkan

By: admin

Seperti yang Anda ketahui sendiri bahwa menabung adalah kebiasaan penting yang wajib ditanamkan kepada anak sejak mereka masih duduk di bangku sekolah. Bagaimana tidak, jika si kecil sudah terbiasa menyisihkan uang, maka keuangan mereka di masa depan bisa lebih terencana. Inilah kenapa Anda perlu tahu apa saja bank untuk pelajar.

Sebenarnya hampir semua bank yang ada di Indonesia menawarkan produk untuk pelajar atau anak-anak, hanya saja tidak semua bank cocok dengan kebutuhan Anda dan si kecil. Oleh karena itu, ayo cari tahu apa saja rekomendasi pilihan bank bersama informasibank.com berikut ini.

8 Pilihan Produk Bank untuk Pelajar Terbaik

Menentukan produk bank yang tepat bagi sang buah hati harus diperhatikan mulai dari jenis bank, produk, layanan, hingga kekurangan yang mungkin Anda rasakan sebagai nasabah. Namun jangan khawatir, Anda bisa langsung mempertimbangkan sejumlah rekomendasi di bawah.

  • BCA XPresi

Siapa sih yang tidak kenal dengan bank terbesar di Indonesia yaitu BCA? Pastinya Anda sudah familiar dengan bank ini, ‘kan? Nah tidak ada salahnya untuk menggunakan produk BCA XPresi yang terkenal karena biaya admin rendah, dijamin cocok untuk menabung bagi pelajar.

Tidak hanya itu saja, tabungan pelajar BCA yang satu ini mudah dibuat. Anda cukup membawa KTP dan uang sebesar Rp50 ribu saja dengan potongan admin Rp7.500 per bulan. Meski begitu, Anda pun tetap bisa merasakan fitur BCA seperti mobile apps dan diskon menarik untuk beli buku atau diskon nonton.

  • BSI Syariah Easy Wadiah

Beralih ke bank BSI sebagai bank untuk pelajar terbaik yang menawarkan produk unggulan mereka yaitu BSI Syariah Easy Wadiah. Produk BSI tersebut ternyata bebas administrasi bulanan sehingga recommended untuk menabung. Anda cukup menyiapkan setoran awal Rp100 ribu dan sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang diberikan.

Selain tarik tunai di ATM BSI, Anda juga berkesempatan merasakan layanan gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM Bank Mandiri. Fasilitas ini pastinya memudahkan anak Anda jika ingin tarik tunai dimanapun dan kapanpun tanpa perlu repot mencari ATM BSI.

  • CIMB Niaga AirAsia Savers

CIMB Niaga AirAsia Savers merupakan produk terbaik dari CIMB Niaga yang menyediakan fitur untuk memudahkan pelajar yang ingin menabung. Pasalnya produk ini bisa Anda gunakan tanpa biaya administrasi bulanan. Setoran awalnya juga cukup ringan, yaitu sekitar Rp100 ribu saja.

Sedangkan untuk saldo minimum yang harus ada sebesar Rp50 ribu. Anda pun dapat bertransaksi dengan mudah asalkan mengetahui kode bank CIMB Niaga yaitu 022. Tentunya Anda tetap bisa merasakan fasilitas menguntungkan seperti SMS banking, kartu ATM, hingga internet banking.

  • BNI Taplus Muda

Tidak kalah dari rekomendasi bank untuk pelajar sebelumnya, BNI pun hadir dengan produk BNI Taplus Muda. Proses pembukaan ATM ini cukup mudah karena Anda hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp100 ribu. Bahkan biaya admin per bulannya pun cukup kecil yaitu Rp5.500 saja.

Yang menarik dari produk unggulan BNI tersebut adalah nasabah memiliki desain kartu yang kekinian, si kecil dijamin akan semakin semangat menabung. Karena BNI Taplus Muda tidak menggunakan saldo endapan, sehingga nasabah akan dikenai denda jika lebih dari tiga bulan ATM tidak digunakan.

  • BRITAMA Muda

Apakah Anda sedang mencari produk tabungan untuk pelajar dengan biaya admin kurang dari Rp7 ribu? Maka jawabannya adalah BRITAMA Muda. Tidak percaya? Produk tabungan untuk anak ini memiliki biaya administrasi bulanan hanya sebesar Rp6 ribu saja. Tidak heran banyak orangtua yang menggunakan ATM ini untuk anak mereka.

Uniknya, BRITAMA Muda sebenarnya cocok untuk semua kalangan. Dari pelajar berusia 17 tahun sampai 35 tahun. Inilah kenapa Anda membutuhkan KTP dan NPWP dalam pembuatannya. Namun tetap aman dipakai oleh si kecil, apalagi dengan desain kartunya yang menyesuaikan kepribadian mereka.

  • Jenius

Jika membahas tentang rekomendasi bank untuk pelajar, Jenius harus masuk ke jajaran utama karena memang menyediakan fasilitas dan layanan termudah dibandingkan bank lainnya. Kemudahan tersebut bisa Anda rasakan dimulai dari pembukaan ATM yang dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor.

Jenius merupakan bank digital yang fleksibel untuk kegiatan menabung anak. Penggunaannya pun sangat user-friendly karena hanya melalui satu aplikasi Jenius saja, Anda bisa melakukan transaksi tanpa adanya saldo minimal. Untuk informasi lebih lanjutnya, ayo kunjungi informasibank.com sekarang!

  • Mandiri Tabungan NOW

Mandiri Tabungan NOW bisa menjadi pilihan untuk pelajar hingga mahasiswa dengan biaya pembukaan ATM yang rendah, yaitu hanya Rp50 ribu. Sehingga untuk membuatnya, Anda tidak perlu menyiapkan budget tinggi. Bank untuk pelajar ini juga memiliki banyak keunggulan lainnya, loh.

Untuk pengguna baru, Anda akan terbebas dari biaya admin selama tiga bulan pertama. Namun setelah itu, Anda kembali harus membayar biaya admin sesuai dengan ketentuan. Nah jika Anda berhasil mengumpulkan Livin’ Poin, maka dapat ditukarkan dengan banyak hadiah.

  • Tabungan Faedah BRISyariah iB

Rekomendasi bank untuk menabung tanpa potongan yang terakhir adalah Tabungan Faedah BRISyariah iB. Tabungan yang berbasis syariah ini merupakan produk BRI sebagai bank yang sangat merakyat sehingga penggunaannya dijamin tidak akan merugikan Anda dan pelajar.

Keunggulan yang ditawarkan sangat beragam, salah satunya nasabah akan terbebas dari biaya administrasi bulanan selama menggunakan ATM ini. Tidak sampai disana saja, setoran awalnya pun sangat ringan. Anda hanya cukup menyetorkan uang sebesar Rp100 ribu dan sudah bisa melakukan transaksi sepuasnya selagi Anda mengetahui kode bank BRI Syariah.

Diantara sejumlah rekomendasi produk bank untuk pelajar di atas, manakah yang akan Anda gunakan untuk sang buah hati? Pastikan Anda memperhatikan segala hal, termasuk fasilitas hingga kekurangannya agar tidak salah pilih produk tabungan, ya!

Tinggalkan komentar