Inspirasi Pagar Rumah Tembok Estetik

By: admin

Pagar rumah tidak hanya berfungsi sebagai pelindung rumah dan isinya saja. Karena pagar rumah juga dapat mempercantik tampilan rumah itu sendiri, apalagi jika Anda membuat pagar dengan bangunan tembok. Pagar rumah tembok sendiri punya banyak model yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. 

Memilih membuat pagar rumah dengan tembok, memiliki kelebihan yaitu lebih tahan lama dan kuat serta tidak butuh perawatan seperti pagar dengan material logam atau kayu. Desain yang dibuat juga lebih variatif untuk kategori pagar tembok. 

Inspirasi Pagar Rumah Tembok

Berikut ini beberapa inspirasi pagar rumah tembok yang bisa dicoba.

Jenis pagar satu ini tampak kokoh dengan perpaduan roster dan bata yang dibuat tanpa lubang.  Tampilan pagar tembok ini juga sangat menjaga privasi penghuni rumah di dalamnya. Anda bisa manfaatkan batu bata solid untuk pondasi, lalu di bagian atasnya dipasangi roster atau breeze block sebagai pemanis terutama bagi yang ingin membuat pagar tembok dengan konsep minimalis. 

Rekomendasi kedua, ada pagar tembok minimalis dan terkesan natural karena pada pagar terdapat tanaman hijau. Untuk membuat bangunan tembok pada pagar ini tentu harus menggunakan bahan berkualitas, salah satunya Anda bisa memanfaatkan material bata ringan

Penggunaan konsep tanaman hijau pada pagar tembok akan membuat kesan tembok tampak lebih berwarna dan tidak suram, apalagi gelap. Anda bisa memanfaatkan pilihan tanaman rambat karena punya kelebihan yaitu bisa tumbuh sepanjang waktu. Tanaman rambat juga punya sistem perawatan yang mudah, karena tinggal dipangkas secara teratur agar tetap rapi dan cantik.

Konsep tembok satu ini banyak disukai karena terlihat modern. Breeze block dibuat dengan material batako atau beton yang lubangnya berbentuk motif, sehingga terkesan klasik dan juga estetik. 

Penampilan rumah juga terlihat lebih menarik dengan pagar seperti ini, karena kesannya rumah tidak terlalu terjebak atau terperangkap dengan tembok yang biasanya terasa penuh. 

Jenis pagar satu ini mengikuti gaya Mediterania. Jadi bisa dibilang temboknya memiliki model yang klasik, tapi tetap terlihat modern karena dinding diberi tekstur kasar. Tekstur yang kasar ini juga punya kelebihan yaitu bisa melindungi dinding dari kotoran yang menempel dan juga sangat fleksibel, karena pagar bisa dibuat pendek maupun tinggi.

Pagar tembok dengan model stucco ini bisa dipadu dengan batu bata tanpa dicat atau potongan genteng, agar gaya Mediterania-nya lebih kental.

Pagar satu ini mengadopsi konsep di mana terdapat dinding bata berlapis semen yang tidak dicat, lalu dibiarkan kasar dengan campuran kerikil. Pagar seperti model unfinish ini tengah digandrungi untuk area cafe, namun juga bisa diaplikasikan pada hunian. 

Keunggulan dari konsep pagar raw concrete adalah minim perawatan. Bahkan ketika pagar tidak dirawat selama bertahun-tahun dan muncul atau tumbuh lumut dan jamur, akan menambah estetika pada pagar itu sendiri. 

Itu tadi beberapa inspirasi pagar tembok estetik yang bisa Anda coba aplikasikan untuk hunian. Penggunaan bata ringan berkualitas sangat tepat, jadi material pembuatan pagar tembok agar lebih kokoh dan kuat. Anda bisa memilih bata ringan dari SCG CBM yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan.

Produk ini cocok diaplikasikan untuk dinding interior, eksterior dan juga sangat kuat menahan beban. Bata ringan SCG CBM yang di aplikasikan ke pagar tembok dapat membuat hunian Anda jauh lebih kokoh, aman dan juga pastinya sejuk serta estetik. 

Tinggalkan komentar