Ternyata Mudah, Inilah 8 Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam Tanpa ke Bengkel

By: admin

Mobil Anda mengalami baret yang cukup dalam? Tenang, karena ada banyak cara menghilangkan baret mobil yang dalam yang bisa Anda lakukan tanpa harus ke bengkel. Meskipun merupakan masalah yang umum, tapi jangan biarkan baret tersebut mengganggu tampilan mobil Anda.

Sebenarnya, cara termudah adalah dengan membawanya ke bengkel untuk diperbaiki dengan menggunakan metode coating demi menghilangkan lecet dan baret pada body mobil. Sayangnya biaya cat mobil baret dalam cukup tinggi, sehingga sebaiknya Anda memperbaiki baret tersebut dengan mengikuti sejumlah langkah di bawah ini.

8 Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam Tanpa ke Bengkel

Cara Menghilangkan Baret Mobil yang Dalam Tanpa ke Bengkel

Meskipun tampak sederhana, baret dapat merusak susunan cat mobil dan membuatnya berubah warna seperti body berkarat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena menghilangkan baret mobil sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Yuk lakukan 8 cara menghilangkan baret mobil berikut.

1. Gunakan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata bisa menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan baret dalam pada mobil. Anda cukup mengoleskan pasta gigi non-gel secukupnya pada kain lembut, lalu gosokkan secara perlahan pada area yang baret. Gerakan melingkar dengan tekanan ringan akan membantu menyamarkan baret. Bilas dengan air bersih dan keringkan untuk melihat hasilnya.

2. Poles dengan Wax Mobil

Mobil baret dalam dapat diatasi dengan menggunakan wax mobil. Aplikasikan wax menggunakan aplikator khusus atau kain lembut dengan gerakan memutar. Diamkan beberapa saat hingga kering, lalu lap dengan kain bersih hingga berkilau. Wax akan mengisi celah baret dan membuatnya kurang terlihat.

3. Manfaatkan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan baret mobil yang dalam. Oleskan beberapa tetes minyak kayu putih pada kain lembut, kemudian gosokkan pada area yang terkena baret. Minyak ini akan membantu mengangkat kotoran dan menyamarkan baret. Jangan lupa bersihkan dengan kain bersih setelah selesai.

4. Aplikasikan Obat Nyamuk

Siapa sangka obat nyamuk bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan baret mobil. Anda cukup menyiapkan lotion anti nyamuk dan dua buah lap kering atau kanebo. Tuangkan obat nyamuk tersebut ke lap dan usap ke bagian body mobil yang terkena baret secara perlahan dengan gerakan memutar. Tunggu kurang lebih 15 detik dan bilas dengan air lalu keringkan.

5. Gunakan Compound

Compound adalah bahan ringan yang dapat membantu mengikis baret sampai hilang sekaligus menghaluskan permukaan cat mobil. Aplikasikan compound pada kain, lalu gosokkan ke baret mobil yang sudah dibersihkan sebelumnya. Pastikan untuk tidak menggosok terlalu keras agar tidak merusak cat. Langkah terakhir adalah dengan membilas area tersebut hingga kering.

6. Pakai Cairan Ammonia

Cairan amonia dapat digunakan sebagai cara menghilangkan goresan di mobil hitam secara efektif. Campurkan 15 ml amonia dengan air dan aplikasikan pada area yang tergores. Disarankan untuk mengusap bagian yang baret dengan kain yang lembut. Pastikan untuk membilas area tersebut dengan air bersih setelah selesai.

7. Aplikasikan Minyak Rem

Tahukah Anda, minyak rem adalah senjata rahasia untuk mengembalikan keindahan body mobil. Oleskan sedikit minyak rem pada kain bersih dan gosokkan ke area yang tergores dengan gerakan melingkar. Setelah baret mulai memudar, bersihkan residu minyak rem dengan kain lembut yang telah dibasahi. Ulangi proses ini jika diperlukan sampai hasilnya memuaskan.

8. Lakukan Pengecatan Ulang

Cara menghilangkan baret mobil yang terakhir yaitu dengan melakukan pengecatan ulang. Solusi ini terbilang ampuh untuk baret yang sangat dalam. Bersihkan area yang tergores terlebih dahulu, lalu aplikasikan primer sebelum mengecat ulang dengan warna yang sesuai. Gunakan cat mobil yang berkualitas tinggi agar hasilnya tahan lama dan terlihat sempurna.

Dengan mengikuti sejumlah cara menghilangkan baret mobil di atas, Anda bisa memudarkan lecet pada body mobil dengan mudah dan efektif tanpa perlu pergi ke bengkel. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan dan alat yang tepat agar hasilnya maksimal dan tidak merusak cat mobil. Selamat mencoba!

Leave a Comment